Suruhanmu, Aku berkata


Tidak perlu aku katakan bahwa aku telah berkata benar
Dan aku pun begitu
Ketika Allah yang menjadi keutamaan kau yakinkan aku
Bagaimana aku bisa menghindar

Sedang kau adalah lelaki yang selalu terlihat istiqomah beribadah
Cinta pada kumpulan sabdaNYA
Tercermin dari cerita hidupmu
Yang selalu menjadikannya sandaran
Kau yang selalu mengelak ketika dipuji
Tersirat dari raut teduhmu
Disana dutiran air wudhu selalu menyamankan
Kau pandai memilih kalimat
Hingga santun selalu mengelilingimu
Tak heran nasihatmu sangatlah berguna
Amanah tak jua kau lalaikan

Aku terlampau senang
Beruntung telah berada di tepian kelilingmu
Bahkan menjadi yang berarti untukmu

            “Kau pikir aku siapa?”
            Begitu saja
            “Kau pikir aku siapa?”
            Sekali lagi
            “Kau pikir aku siapa?”
            Darimana?

Menggaung suara itu dari palung hatiku
Beginilah ketika diri tak melihat aku
Memangnya aku ini sudah punya apa?


Selanjutnya, biarkan aku bercerita, tentang mengaji tanpa kitab yang aku lakukan sore tadi, dan yang ku bawa adalah buku coretan penghias sepi yang selalu menemaniku dalam bercerita entah itu nyata ataupun hanya sekedar celotehan tanpa arti. Aku tak melarang siapapun untuk membacanya. Toh itu bukan sesuatu yang rahasia. Ah. . . .  langsung ke intinya saja, beberapa detik kemudian buku itu di baca oleh Umi (seorang teman) kupersilahkan saja. . .  ternyata dia hanya membolak-balik tiap lembaran dengan membaca sambil lalu atau ia tak membacanya? Aku tak peduli. Sambil mengembalikan tiba-tiba dia bilang coba buatin yang judulnya “Kau Pikir Aku Siapa?” . setelah akan kutuliskan aku justru bingung apa harus bertemakan cinta? Agama? Sahabat? Atau apa? Dan apa? Aku bingung. . . . :D
Entah ini bertemakan apa tapi ini untukmu . . . . (boleh mencela, boleh bilang jelek, hehe)


2 Comments:

  1. Unknown said...
    like this.. mksh udah bikinin puisi buat aq.. jd terharu.. xixixixi.. :D
    Gingga_Elfiky said...
    lho2. . . lho lebay. . . :D

Post a Comment



Blogger Template by Blogcrowds